Powered by Blogger.

Tuesday, January 17, 2017

Tag:

Konsep Rumah


Pada kali ini saya akan membuat rumah sederhana dua lantai yang berbentuk klasik dengan atap yang sangat terlihat berbentuk segitiga, konsep ini saya ambil karena saya senang melihat rumah rumah ala amerika yang sering terlihat di film – film hollywood, walaupun berbentuk klasik tapi apabila kita padukan dengan konsep rumah – rumah jaman sekarang yang memiliki jendela jendela kaca yang cukup besar agar pencahayaannya baik pasti akan terlihat manis rumah klasik ala amerika ini. Rumah ini apabila terlihat dari tampak luar akan terlihat luas dan akan terlihat seperti satu lantai dengan bentuk yang tidak terlalu tetapi saya ingin membuat rumah yang tidak terlalu tinggi ini menjadi dua lantai dengan langit langit yang mengikuti bentuk atapnya yang berbentuk segitiga.

Untuk di Interiornya ini sendiri hanya mempunyai ruangan ruangan inti saja dengan 4 kamar tidur, dengan bentuk rumah yang berkesan “bantet” ini saya tidak ingin mempunya interior yang rumit, karena apabila diberi interior yang rumit maka kesan rumah ini akan terlihat sempit dan sesak. Jadi saya akan memberikan interior yang minimasil saja dengan banyak menggunakan aksen kayu pada interior rumahnya.



TAMPAK DEPAN



TAMPAK BELAKANG
1       

      TABEL KEBUTUHAN RUANGAN



RENCANA ANGGARAN BIAYA




MIND MAPPING






About

Hi, My Name is Daksa Febrinandana. I am a architecture student

0 comments:

Post a Comment